THE INTERNATIONALE

free counters
COUNTER THE INTERNATIONALE INI MULA BEROPERASI PADA 17 DECEMBER 2009

AHLI KELAB SOSIALIS HIJAU

JIKA PAS JOIN UMNO ADAKAH ANDA AKAN

PANAS !! Nantikan siri-siri Pendedahan Jahat Mereka

Sabtu, 2 Januari 2010

MEMBENCI KOMUNISME KERANA BUTA HATI


Bangunlah kaum yang terhina.
Bangunlah kaum yang lapar,
Kehendak yang mulia dalam dunia
senantiasa bertambah besar

lenyapkan adat dan faham tua
kita rakyat yg sadar, sadar.
Dunia sudah berganti rupa
untk kemenangan kita
perjuangan penghabisan.
Bangkit dan melawan.
Dan internasionale
pastilah di dunia.
Perjuangan penghabisan
bangkit dan berlawan.
Dan internasiönale pasti di dunia….

Lirik lagu ini cukup menggugah untuk dicermati. Komunisme yang diberi ‘cap’ bahaya laten oleh bangsa kita. memiliki lirik lagu yang mesti kita pertimbangkan. Saya tak tahu apa itu Komunis? Namun saya lebih tak mengerti lagi apa alasan kita untuk memusuhi dan membenci KOMUNISME, walaupun katanya komunis itu kafir, jahat dan berengsek. Namun kebencian yang ada dalam diri kita tak kalah berengseknya dengan KOMUNIS itu sendiri; apalagi kalau kita menyebut diri sebagai manusia yang beriman. Hal ini penting kita pertanyakan kepada diri kita masing-masing, bukan?

“BANGUNLAH KAUM YANG TERHINA, KAUM YANG LAPAR”, lirik ini mengajak kita untuk menghayati penderitaan dalam kehidupan dan penderitaan yang ada didalam diri kita. Bila kita sungguh menyentuh penderitaan; dari sini kita akan bangkit, BANGUN dan melampauinya. Dengan dihayatinya penderitaan sedalam-dalamnya; maka disitu ada senyawa baru; suatu tunas KEHENDAK YANG MULIA akan bersemi, yaitu rasa peduli dengan kehidupan ini, peduli pada penderitaan sesama manusia. Ini tentu relevan dengan sila kedua dari Pancasila yaitu Peri-Kemanusiaan.

Hanya apabila ada KESADARAN dalam diri, barulah kemungkinan kita akan melihat bahwa ADAT DAN FAHAM TUA itu tak’an pernah mengantar kita pada sesuatu kehidupan yang baru. Bila kita terjerat dalam ADAT, tradisi, batin kita mau tak mau lamban dan mandeg. Hal ini sangat sulit disadari, karena proses pengkondisiannya sangat tersamar sejak ratusan tahun. Dalam tradisi, kita diberi harapan dan hiburan yang memang terasa sesuai dengan keinginan dan kecendrungan kita. Kenapa…? karena kecendrungan kita adalah pengkondisian dari pengalaman masa lalu, yang adalah tradisi itu sendiri yang menjadi bagian melekat di dalam diri kita. Nah, lingkaran inilah yang menguasai diri kita dan bereaksi secara terus menerus dalam tindakkan kita, sehingga sangat sulit disadari.

ADAT kepercayaan mengkotak-kotakan manusia dan cendrung membawa pada fanatisme, yang selama ini kita terima begitu saja dan barangkali juga kita menganggapnya benar. Dan ADAT kepercayaan yang memecah belah umat manusia, telah menimbulkan konflik, peperangan, permusuhan, kebencian dimuka bumi. ADAT keperyacaan telah menyerimpung langkah kita untuk sampai pada INTERNASIONALE yaitu persaudaraan sedunia umat manusia. Kita mestilah RAKYAT YANG SADAR, bangkit terus BERJUANG, agar KEHENDAK YANG MULYA tumbuh dalam diri kita; wahai rakyat yang sadar.

SOSIALIS HIJAU
*Nota: Lirik lagu Internationale ini adalah versi Parti Komunis Indonesia yang Di copy dari sebuah blog di Indonesia

Tiada ulasan: